Program Magang  Tingkatkan Mutu Lulusan Prodi Administrasi Publik

Yogyakarta

Pengalaman praktis sangat dibutuhkan saat mahasiswa lulus dan memasuki dunia kerja. Maka itu, Prodi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Widya Mataram membekali mahasiswa melalui program magang.

Program magang di Prodi Administrasi Publik sendiri diselenggarakan mulai tanggal 1  hingga 29 Februari 2024. Lokasi magang sendiri tersebar di sejumlah instansi publik di wilayah DIY.

Melalui praktik kerja, mahasiswa diarahkan  agar mempunyai nilai dan wawasan keilmuan yang berguna, berjiwa inovatif, kritis, adaptif dan komunikatif  sesuai dengan karakter dan budaya di era global.

Salah satu dosen Pendamping Program Magang, Dr. Oktiva Anggraini S.I.P., S.Pd. M.Si,  menegaskan, pentingnya program magang dalam menunjang mutu lulusan.

”Melalui magang, mahasiswa berkesempatan  menambah, mengasah, mengembangkan ketrampilan yang baru ditemui maupun yang sudah dipelajari  di kampus sebelumnya. Magang juga mendorong mahasiswa agar memiliki kompetensi yang memadai dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang keahliannya,” ucap Dr. Oktiva.

Saat penarikan peserta magang di  Dindikpora Kota Yogyakarta dan Kantor Regional BKN 1 Yogyakarta, pihaknya mengucapkan terima kasih karena kedua instansi tersebut yang telah bersedia membekali para mahasiswa dengan ilmu, ketrampilan serta soft skill yang bermanfaat. Selain Kanreg BKN  1 Yogyakarta dan  Dindikpora Kota Yogyakarta, mahasiswa magang Prodi Administrasi Publik Fisipol UWM antara lain diterjunkan ke Kantor Kepatihan  Pemda DIY, Dindikpora Kota Yogyakarta, Dindikpora Kabupaten Bantul, Protokoler Pemda Bantul, Setwan DPRD Sleman, Disperindag Sleman, Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya Laras DIY, Kapanewon Minggir dan Kalurahan Sendangsari, Minggir, Sleman.

Selain Dr. Oktiva Anggraini S.I.P., S.Pd. M.Si, bertindak sebagai Dosen Pemimbing Magang adalah Suwarjo, S.IP, M.Si, Dra. Syakdiah, M.Si, Retno Kusumawiranti, M.PA dan SL. Harjanta, S.IP, M.Si.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *